Kamis, 19 Januari 2012

Merasa rendah diri dengan wajah yang kurang cantik/cakep.


Cara mengatasinya :
·         Berhentilah memikirkan kekurangan-kekurangan yang ada dalam dirimu, jadikan kekuranganmu menjadi suatu kelebihan yang patut kamu  banggangkan.
·         Memperluas pergaulan, carilah teman-teman yang mempunyai rasa kepercaya diri yang tinggi, pelajarilah bagaimana cara hidup mereka sehari-hari, cara mereka berkenalan dengan orang baru, cara mereka memperlakukan orang lain, cara menyikapi sebuah masalah, dan cara mengatasi situasi.
·         Mulailah belajar bertanya kepada orang baru, mulailah pembicaraan yang bisa buat suasana menjadi akrab, jangan malu bertanya selama pertanyaan itu masih wajar untuk di tanya.
·         Memperhatikan penampilan saat keluar dari rumah sangat penting. Penampilan yang baik dan maksimal dapat membantu kamu meningkatkan rasa percaya diri. Kamu tidak akan merasa minder dan malu saat bertemu dengan orang lain karena kamu sudah tampil cool.
·         Selalu bersikap tenang, yaitu dapat mengendalikan diri (self control) saat merasa grogi, cemas, salah tingkah. Di saat anda merasa berkeringat, cobalah anda tarik nafas dalam-dalam dan menghembuskannya secara perlahan-lahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar